Selasa, 29 November 2016

[INDEX] Daftar Tugas Mata Kuliah Filsafat Pendidikan


1. Fungsi Filsafat Pendidikan
2. Ruang Lingkup Filsafat Pendidikan
3. Pendekatan dalam Kajian Filsafat 
4. Contoh Implementasi Kajian Filsafat
5. Empirisme
6. Filsafat John Locke
7. Teori Kebenaran Menurut William James
8. Pemikiran William James
9. Filsafat Agama
10. Hubungan antara Ilmu, Filsafat, dan Agama
11. Ilmu Filsafat
12. Aliran-Aliran Filsafat
13. Berfilsafat, mengolah pikir, rasa dan hidup
14. Filsafat Bagi Kehidupan Manusia
15. Dasar- dasar Ilmu
16. manusia dan masalahnya dalam kehidupan
17. Masa Depan dan Tantangan Ilmuwan
18. Sejarah Perkembangan Ilmu pada Masa Post Modern
19. Filsafat Plato
20. Aliran Filsafat Perenialisme
21. Pengertian Ontologi, Epietimologi, dan Aksiologi dalam Filsafat Ilmu
22. Sejarah Perkebangan Filsafat
23. Mengenal Immanuel Kant dan Pokok Pemikirannya
24. Filsafat Timur Tengah
25. Teori pendidikan Menurut Para Ahli
26. Geometri Bangun Ruang
27. Motivasi Psikologi
28. Teori Pembelajaran Matematika
29. Konsep-Konsep dalam Sosiologi
30. Hubungan antara Filsafat dengan Pendidikan
31. Pengembangan Kurikulum 2013
32. Filsafat Realisme
33. Aliran Navitalisme dalam Pendidikan
34. Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif
35. Kerja Ilmiah, Sikap Ilmiah dan Metode Ilmiah
36. Filsafat Manusia
37. Pancasila sebagai Filsafat
38. Filsafat Materialisme
39. Aliran Positivisme
40. Aliran Pragmatisme
41. Sertifikat Seminar Nasional dan Bedah Buku
42. Pemikiran Ki Hajar Dewantara dalam Pendidikan Nasional
43. Filsafat Humanisme
44. Aliran Filsafat Pendidikan Realisme
45. Siapakah Manusia itu?
46. Persamaan dan Perbedaan Kurikulum 2013 dengan KBK dan KTSP
47. Pembelajaran Menurut Paulo Freire
48. Aliran Naturalisme tentang Perkembangan Manusia
49. Teori Humanistik Carl Rogers
50. Pengertian Anak Tunalaras
51. Mengembangkan Rasa Percaya Diri pada Anak Tuna Rungu
52. Peranan Guru dalam Pengembangan Kurikulum
53. Pengertian Guru Menurut Pakar Pendidikan
54. 4 Kompetensi Guru
55. Apa Itu Kurikulum 2013?
56. Kekurangan dan Kelebihan Kurikulum 2013
57. Apa itu KTSP?
58. Landasan dan Asas-asas Pendidikan serta Penerapannya
59. Aliran-aliran Pendidikan
60. Evaluasi Pendidikan
62. Pendekatan Ilmiah dalam Pembelajaran
63. Pengertian Kompetensi Menurut Para Ahli
64. Pengembangan Konsep Diri dan Harga Diri Bagi Peserta Didik
65. Karakteristik Peserta Didik
66. Karakteristik Belajar Pada Anak
67. Pengertian Psikologi Perkembangan
68. Faktor Perkembangan Peserta Didik
69. Pengertian Perkembangan dan Pertumbuhan Peserta Didik
70. Fungsi Perkembangan dan Pertumbuhan Peserta Didik
71. Tahap Perkembangan Peserta Didik
72. Teori Perkembangan Peserta Didik
73. Teori Kebutuhan Peserta Didik
74. Implikasi Genetik dan Lingkungan terhadap Pendidikan
75. Implikasi Kebutuhan Individu Peserta Didik
76. Pengertian Wawancara
77. Pengertian Observasi
78. Pengertian Dokumentasi
79. Fungsi Kurikulum 2013
80. Standar Pendidikan Nasional
81. Karakteristik Kurikulum 2013
82. Pentingnya Epistimologi bagi Kehidupan
83. Manfaat Belajar Filsafat
84. Siapakah Saya?
84. Harapan dan Manusia
85. Perbedaan antara Ilmu dan Pengetahuan
86. Manusia, Berfikir, dan pengetahuan
87. Memahami Hubungan Manusia dan Pengetahuan
88. Apa Saja Bidangn Telaah Filsafat Itu??
89. Filsafat Peneratas Pengetahuan, Benarkah??
90. Penalaran dan Logika
91. Mengenal Suku Baduy
92. Kriteria Kebenaran dalam Filsafat
93. Filsafat Alam dalam Ilmu Kalam
94. Filsafat Alam dan Tokohnya
95. Kesadaran Sejarah dan Filsafat Sains
96. Sejarah Pemikiran dan Pemikiran Sejarah
97. Positivisme Logis
98. Catatan Awal Tentang Filsafat Ilmu
99. Filosofi Pengetahuan
100. Filosofi Agama
101. Filosofi Satu Islam
102. Filsafat Hidup Rasulullah
103. Filsafat Sebagai Ilmu Tentang Kehidupan Manusia
104. Filososfi Adzan dan Iqomah
105. Asal Usul dan Sejarah Debus
106. Debus: Kesenian Tradisional Masyarakat Banten
107. Sejarah Marcusuar Anyer
108. Sejarah Masjid Agung Banten
109. Filosofi Bahasa Indonesia
110. Ruang Lingkup Filsafat Bahasa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar